Senin, 25 Juli 2011

Manusia Harus Ngeseks Gara-gara Parasit

Posted by sense |


Parasit dan seks adalah dua hal yang sangat berbeda namun berdasarkan hasil penelitian bahwa parasit kemungkinan bertanggung jawab atas prilaku mengapa manusia harus ngeseks.
Dalam laporan yang diturunkan PhysOrg, para ahli biologi berhasil mengkonfirmasikan sebuah hipotesis dengan nama Red Queen hypothesis. Ini adalah ide dari manusia bahwa manusia bereproduksi melalui seks dan harus berjuang melawan parasit karena berpotensi menyakiti manusia.
Hipotesis ini merupakan nama dari kata-kata Lewis Carroll Through the Looking Glass: Jika ini akan mengambil apa yang Anda lakukan dan menyimpan di tempat yang sama. Ini memang sepertinya memperlihatkan sebuah evolusi yang tak masuk akal tentang seks.
Tetapi, penemuan ini akan menjelaskan mengenai reproduksi seksual yang membuat sebuah spesies masuk ke dalam dua jenis kelamin dan hanya satu yang bisa menghasilkan keturunan.
Dari perspektif evolusioner ini terlihat sebuah proses yang harus bekerja keras dari sebuah spesies. Ini lebih mudah untuk parasit menghasilkan keturunan ketika jenis kelamin betina memproduksi telurnya sendiri yang kemudian berkembang menjadi embrio, tak perlu sperma.
Spesies yang disebut Caenorhabditis yang kemudian mendorong sebuah evolusi yang kemudian membuat manusia mencari pasangan agar bisa berproduksi. Jika tidak demikian maka hanya satu saja spesies yaitu perempuan dan tentu saja ini sangat membosankan.

0 comments:

Di klik Aja Broooooo